Dewan Guru SDN 01 Handuyang Ratu Kecamatan Bunga Mayang, Akhirnya Menikmati Sarana Prasarana, Ini Kata Wabup Ardian

0
174

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara) –Pelajar dan Dewan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Handuyang Ratu Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akhirnya bisa menikmati sarana prasarana yang memadai untuk pelaksanaan proses belajar mengajar.

“Kita harapkan Dapodik SDN 01 Handuyang Ratu ini bisa segera diperbaiki. Karena kalau dilihat juga lokalnya masih kurang. Mudah-mudahan jika Dapodik ya memang bisa di perbaiki kita akan bangun satu lokal lagi di tahun 2024,”ucap Ardian yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari Para siswa, Dewan guru dan masyarakat yang hadir pada peresmian Gedung sekolah tersebut, Rabu (8/3/2024)

Tak hanya tentang Duni pendidikan, orang Nomor 2 di Kabupaten Lampura ini juga sengaja membawa Kepala Dinas PUPR Lampura agar bisa melihat secara langsung kondisi jalanan yang setiap hari dilalui anak-anak untuk menuntut ilmu sangat memprihatinkan. Karena Pembangunan ini bukan hanya tentang Infrastruktur saja, tetapi juga tentang Pendidikan.

“Kita harapkan juga para siswa di SDN 01 Handuyang Ratu ini mampu menjadi penerus bangsa dan membangun Kabupaten Lampura,”harapnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh anak-anak didik dan Masyarakat setempat agar bersama-sama menjaga Pembangunan yang sudah dibangun.”Jaga dan rawatlah dengan baik semua pembangunan baik dibidang Infrastruktur, Pendidikan maupun kesehatan,”paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampura Sukatno menyatakan, untuk ruang yang dibangun di SDN 01 Handuyang Ratu ini yakni Satu Ruang guru, dua ruang terdiri dari ruang meubler dan satu ruang kelas baru, Toilet/MCK dua ruang, Sumur bor beserta sanitasi.

Selain itu, ada juga diantaranya meja guru dua unit, kursi guru dua unit, meja siswa empat unit dan kursi siswa 44 unit.”Gedung yang sudah di bangun ini bersumber dari APBD dan CSR Ramayana. Kita harapkan dapat bermanfaat dan di gunakan serta dirawat sebaik mungkin,” Tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Handuyang Ratu Hermansyah menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pemkab Lampura dan PT Ramayana Lestari Sentosa yang telah mendirikan gedung sekolah baru di desa ini.

“Saya mewakili masyarakat sekali lagi mengucapkan terimakasih kapada pemkab Lampura dan PT. Lestari Sentosa yang telah mewujudkan impian masyarakat agar para generasi penerus bangsa bisa menikmati pasilitas memadai dalam mengenyam ilmu dibangku sekolah, “tandasnya.

Disisi lain, Kelvin Siswa Kelas V menyampaikan rasa kegembiraannya karena sekarang sudah bisa belajar dengan aman dan nyaman tidak seperti sebelumnya.

” Senang bener pak, sekarang sekolahan saya sudah bagus gak jelek lagi. Kami bisa belajar dengan nyaman, “kata dia dengan wajah polosnya.

UDIN/RLS

LEAVE A REPLY