MTQ ke-52 dan FSQ ke-37 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Resmi Ditutup Bupati dan Wakil

0
110

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu Sumatera Utara) – MTQH ke-52 dan FSQ ke-37 tingkat Kabupaten Labuhanbatu resmi ditutup oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama pimpinan Forkopimda Labuhanbatu di halaman Masjid Al -Ikhlas Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Sabtu malam 11/3/2023.

Acara tahunan ummat Islam tersebut resmi ditutup setelah lima hari digelar yang dimulai sejak tanggal 7 sampai 11 Maret 2023.

Dalam pidatonya Bupati Labuhanbatu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi mensukseskan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits serta Festival Seni Qasidah ke-37 tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Saya berharap festival ini menjadi acuan dalam mengembangkan ilmu keagamaan dan lebih meningkatkan lagi jiwa-jiwa islami di hati para generasi muda Labuhanbatu”ujar Bupati.

Disebutkan Bupati, Inti dari acara ini adalah meningkatkan nilai religi dalam diri kita umat Islam terhusus dalam diri generasi muda penerus bangsa, semoga acara seperti ini bisa terus berkembang lebih baik dari tahun ketahun.

Kepada seluruh peserta Bupati Labuhanbatu berpesan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan yang dimiliki, sehingga mampu bersaing pada perhelatan berikutnya.

Dan kepada pemenang Bupati berharap bisa terus mengembangkan bakat dan ilmunya agar mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.
“harap Bupati.

Sementara Ketua panitia pelaksana dalam hal ini Camat Rantau Selatan H.Azhar Rambe SE melaporkan, sejak dibuka oleh Bupati Labuhanbatu pada hari Selasa 7 Maret 2023 lalu pelaksanaan MTQ dan FSQ berjalan dengan baik tanpa gangguan apapun.

Disampaikan Camat, Peserta yang mengikuti MTQ dan FSQ berjumlah 700 orang peserta dan semua dalam keadaan sehat walafiat hingga malam penutupan hari ini.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini mampu menciptakan generasi tangguh untuk membolo Labuhanbatu yang kita cintai dimasa mendatang.ujar Camat.

Dan kepada seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga memperoleh balasan amal dari Allah SWT, Amin ya rabbal Alamin. Tutup Camat Rantau Selatan Azhar Rambe.

Dilokasi yang sama, KakanKemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu,MA, pada kesempatanya mengatakan, ” pelaksanaan kegiatan kali ini tidak terlepas dari kekurangan, mungkin ada kekurangan dari pelayanan dan fasilitas, namun kami berharap tidak menjadi catatan buruk kedepan, kepada masyarakat Labuhanbatu kami mohon maaf dan kepada Allah SWT kami mohon ampun atas segala kekurangan” ucapnya.

Kepada para peserta yang beruntung memperoleh juara, Asbin berpesan jangan mudah puas dengan apa yang didapatkan hari ini, semoga bisa juga memperoleh juara ditingkat provinsi, ” teruslah berlatih dan belajar ” pungkasnya.

Berdasarkan catatan, keluar sebagai juara umum pada MTQ ke-52 jatuh pada peserta dari Kecamatan Bilah Hulu dan FSQ ke-37 jatuh pada peserta Kecamatan Rantau Selatan.
Serta untuk Tafsir Bahasa Indonesia Putera Terbaik I Atas nama Habib Anshori Nasution berasal dari Kecamatan Rantau Selatan.

Adapun rangkaian kegiatan penutupan MTQ ke-52 dan FSQ ke-37 tahun 2023 yaitu, penurunan bendera LPTQ dan LASQI oleh Paskibraka, penyerahan hadiah, dan penyerahan SK pelaksanaan MTQ dan FSQ tahun 2024 dari Bupati Labuhanbatu kepada Camat Panai Tengah, dan di akhiri dengan ceramah agama oleh Al-Ustazd Kiwil dari ibukota Jakarta.

Yang mana dalam ceramahnya Kiwil menyampaikan empat sifat wajib Rasulullah SAW yang wajib dicontoh, yaitu Sidik, Amanah, Tabligh dan Fathanah.

Diketahui sebelumnya, untuk pelaksanaan MTQ dan FSQ yang akan datang akan dilaksanakan di Kecamatan Panai Tengah.

Turut hadir pada malam penutupan dimaksud, seluruh pimpinan Forkopimda Labuhanbatu, Ketua TP PKK Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Para Asisten, Para Staff Ahli, Kakankemenag, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa,Tokoh masyarajat,Tokoh agama, MUI, LASQI, LPTQ, para Ulama dan ribuan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY