Tingkatkan Kabupaten Empat Lawang,  Bupati H Joncik Gelar Pembukaan MTQ

0
94

Lintasmerahputih.com (Empat Lawang Sumsel) – Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad Pada Pembukaan MTQ berharap Nantinya Akan Munculnya Qori dan Qori”ah Di Kabupaten Empat Lawang Tahun 2023

Bertempat di Lapangan Kantor Camat Ulu Musi, Bupati Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIV Tingkat Kabupaten Empat Lawang Tahun 2023, Selasa, (14/3).

Pembukaan MTQ juga dihadiri Ketua DPRD Persie, S.E, Letkol Inf Toni Oki Priyono, S.Ip Dandim 0405/Lahat yang diwakili Babinsa Padang Tepong, Kapolres AKBP Helda Prayitno, M.M, Kajari Eryana Ganda Nugraha, S.H., M.Hum, Sekda Fauzan Khoiri Denin, AP., M.M, Perwakilan Kemenag, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Empat Lawang dan Kepala OPD/Badan lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang.

MTQ dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai tanggal 13-16 Maret 2023 diikuti Qori dan Qori’ah dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.
Pada MTQ ke-16 ada 6 cabang yang diperlombakan yaitu :

• Tartil Al Qur’an,

• Tilawatil Qur’an,

• Hifzil Qur’an,

• Fahmil Qur’an,

• Syahril Qur’an dan

• Khotil Qur’an.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad pada pembukaan MTQ berharap nantinya akan muncul Qori dan Qori’ah bertaraf Nasional dan Internasional.

Joncik juga menekankan setiap Qori dan Qori’ah yang dikirim oleh pihak kecamatan merupakan penduduk setempat.

“Kita mulai dari awal, kita serius belajar baca Al Qur’an, mengamalkan isi Al Qur’an dan mencintai Al Qur’an. Mudah-mudahan akan lahir qori dan qori’ah di Empat Lawang. Artinya Empat Lawang punya potensi, sekarang tinggal tugas saya bersama jajaran dan Forkopimda untuk kembali menumbuh kembangkan belajar Agama di Empat Lawang. Semoga dengan MTQ ini akan bermanfaat bagi kita semua, perlombaan ini esensinya bukan untuk menang tapi untuk mempopulerkan Al Qur’an di Empat Lawang Bumi Saling Keruani Sangi kerawati,” Pidato Joncik saat pembukaan MTQ ke XIV di Padang Tepong.

IZHAR

LEAVE A REPLY