Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Tumijajar Cek Kerusakan Rumah Warga Korban Puting Beliung

0
73

Lintasmerahputih.com (TulangBawang Barat Lampung) – Wujud empati ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tumijajar Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung Brigpol Roby Tri Saputra atas permasalahan warga binaannya yang mengalami musibah, Senin (20/03/2023) malam.

Ia langsung mendatangi beberapa rumah warga binaannya diantarannya rumah Pak Rubinah dan Rahmad Efendi warga tiyuh Karta Sari, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terkena bencana alam angin puting beliung dan mengakibatkan 16 rumah rusak dibagian atapnya rusak/terlepas.

Akibat terjangan angin putih beliung tersebut, satu Rumah semi permanen milik Pak Rahmad Efendi di Rk 03 terdampak puting beliung berupa atap dan tembok rusak berat tempat gudang penyimpanan pakan ternak yang dikarenakan tertimpa Pohon kayu sengon.

Kapolsek Tumijajar Iptu Sainudin menjelaskan Berdasarkan informasi, angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, di Tiyuh Karta Sari Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap dan temboknyao,” kata Kapolsek Tumijajar Iptu Saiudin saat mengecek di lokasi kejadian bersama aparatur tiyuh karta sari. 20/03/2023. Malam.

Hasil pendataan sementara, sebanyak 16 rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut masing-masing di Rk 03 dan Rk 04 dengan rincian1 rusak berat , Rusak sedang 1 dan 14 rusak ringgan.

Lebih lanjut, Kapolsek Tumijajar mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk membantu melakukan evakuasi bersama personel Polsek Tumijajar.” ujarnya.*(Apendi)

LEAVE A REPLY