Maraknya Peredaran Narkoba Kodim 0209/LB Tangkap Sedikitnya 4 Orang Penyalahgunaan Narkoba Di Padang Matinggi

0
209

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu Sumatera Utara) – Setelah menjadi keresahan di masyarakat dan menjadi opini publik di Media Sosial, hingga akhirnya dilaporkan warga ke komando, sejumlah personil Kodim 0209/LB langsung turun kelokasi dan berhasil amankan sebanyak 6 pelaku kejahatan Narkotika di Lingkungan Bangunan Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (29/3/2023).

“Ya, ada warga datang ke kantor, melaporkan adanya lokasi transaksi narkoba yang telah meresahkan. Langsung dibentuk Tim dan segera melakukan penindakan ke lokasi,” demikian dibenarkan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP, M.IP, melalui Pasi Intel Kapten Inf Guntur Wibowo, kepada wartawan.

Terhadap informasi yang dihimpun, setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi, dari sebanyak 6 orang tersangka hanya 4 orang yang disangkakan memiliki keterlibatan atas barang haram tersebut. Kendati demikian, ke empatnya langsung diserahkan secara resmi ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, untuk dilakukan pengembangan.

“Dari hasil pemeriksaan di lokasi penangkapan, sebanyak 4 orang yang kita bawa ke komando, dan selanjutnya telah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, untuk dapat diproses lebih lanjut,” sebut Kapten Inf Guntur.

Data lain yang diperoleh wartawan, dari hasil penangkapan, Kodim 0209/LB berhasil menyita barang bukti berupa, Sabu seberat 4,89 Gram, 1 Buah Hp merek Oppo, 1 Buah Hp Merek Realme, 1 Buah Hp Merek Mito, 4 Buah mancis, 3 Buah Pisau Carter, 2 Buah Skil, 1 Buah Gunting, Uang Sebesar Rp. 1.662.000,- plastik Clip 1 Bal, dan 2 set Bong.

Sedangkan sebanyak 4 tersangka yang dilimpahkan ke pihak Kepolisian adalah merupakan warga Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, dapat diuraikan dengan identitas masing- masing berinisial yakni, EP (30), warga Jln Pendoan Kelurahan Rantauprapat, MRN (21) warga Jln. Pembangunan SMP 3, Kelurahan Padang Matinggi, BS (42), warga Perlayuan Kelurahan Pulau Padang, dan IN alias Jonnet (40) warga Jl. Pembangunan SMP 3, Kelurahan Padang Matinggi.

Terakhir, melalui kesempatan ini, Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP, M.IP, bersama keluarga besar Kodim 0209/LB, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 H kepada seluruh lapisan masyarakat, serta menghimbau dapat tetap bersama menjaga kondusifitas.

“Kita berharap teritorial Kodim 0209/Labuhanbatu dapat bersih dari peredaran gelap narkoba, mari bergandeng-tangan dan sama- sama kita memberantasnya, Semoga bulan Ramadhan ini menjadi bulan penuh berkah buat kita semua,” tutup Pasi Intel Kodim 0209/LB.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY