Jelang Berbuka Puasa, Satlantas Polres Tulang Bawang Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Warga

0
85

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat kurang mampu, dan lanjut usai (lansia) yang ada di wilayah hukumnya.

Pembagian paket sembako ini berlangsung hari Sabtu (01/04/2023), sekitar pukul 17.00 WIB s/d selesai, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin sore jelang berbuka puasa, saya bersama Kanit Regident Satlantas, Ipda M Kholil, dan personel Satlantas membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan lansia di Kampung Lebuh Dalem dan Dusun Cakat, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur,” kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Minggu (02/04/2023).

Lanjutnya, sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan dalam kegiatan ini. Tiap paketnya berisi beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

Menurut Iptu Glend, pembagian bansos berupa paket sembako ini akan rutin dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1444 H, dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga (door to door), sehingga benar-benar tepat sasaran.

“Kami dari Satlantas Polres Tulang Bawang akan rutin melaksanakan pembagian bansos selama bulan suci Ramadhan 1444 H. Adapun sasaran utamanya adalah warga yang kurang mampu dan lansia yang melaksanakan ibadah puasa,” papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2016 ini menambahkan, tujuan dari kegiatan bansos ini adalah murni untuk membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga yang kurang mampu dan lansia selama bulan puasa tahun 2023, sehingga warga akan merasa senang dan terbantu.

“Niat kami tulus dan ikhlas membantu warga, dengan harapan warga akan merasa senang dan terbantu atas kegiatan bansos ini. Mudah-mudah apa yang telah kami lakukan ini kelak menjadi amal, serta ladang ibadah untuk kami personel Satlantas Polres Tulang Bawang.” Tutup Kasat Lantas. (Apendi)

LEAVE A REPLY