DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Empat lawang Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Paiker

0
93

Lintasmerahputih.com (Empat Lawang   Sumsel) – DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Empat Lawang bagikan sembako kepada korban bencana kebakaran di Desa Muara Sindang Dusun Lubuk Mabar, Kecamatan Pasemah Air Keruh (PAIKER), Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (08/04/2023)

Aprianto selaku Ketua DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) setelah di ketahui ada kebakaran rumah warga di Desa Mura Sindang, kecamatan Paiker, ia mengumpulkan seluruh anggotanya melalui Wakil, Sekretaris dan Bendahara.

Tepat pada jadwal yang telah ditentukan kami beserta Wakil, Sekretaris, Bendahara dan anggota berangkat menuju lokasi musiba tersebut setelah tiba di rumah duka, terlihat puing puing bekas lalapan Api dan tidak menunggu lama Lembaga LIN langsung memberikan santunan berupa sembako kepada keluarga ahli musiba yang bernama Murni 40 tahun.

Bantuan yang di berikan berupa Mie instan, minyak goreng, beras, dan kebutuhan pokok lainnya, penyerahan bantuan tersebut di hadiri Pj. Kepala Desa Muara Sindang, Toko Masyarakat, Toko Adat, dan lainya” Terang Aprianto, ST.

Bantuan sembako yang diberikan Lembaga LIN ini adalah suatu bentuk kepedulian Lembaga LIN terhadap masyarakat yang di timpa musibah. Selain itu juga kita menyampaikan bahwa Lembaga bukan hanya kontrol sosial namun ada wujud peduli sosial dengan harapan citra atau marwah suatu lembaga itu di kenal baik di mata masyarakat dan pemerintah.

Sambung dia, walaupun bantuan ini tidak mencukupi namun setidaknya Lembaga LIN telah menunjukan kepedulianya terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Menurut keterangan dari Korban Murni, Api tidak tau darimana asalnya, diketahui api sudah membesar melalap rumah saya, banyak barang yang tidak dapat diselamatkan di antaranya mesin penggiling kopi, karung putih berisika kopi kering siap di tumbuk dan di tambah perabotan rumah semuanya ludes terbakar, kerugian di tapsirkan puluhan juta rupiah”Jelas Murni.

Pj. Kepala Desa Muara Sindang mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Investigasi Negara yang telah peduli dengan warga kami yang tertimpa musibah, semoga Lembaga Investigasi Negara terus jaya dan bukan hanya kontrol sosial namun giat juga dalam aksi sosial” Ucap Mulyadi.

Pewarta : IZHAR

LEAVE A REPLY