Asisten ll Bacakan Arahan Bupati Untuk Mendukung Gerakan “Pamanku”

0
192

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu Sumatera Utara) – pemerintah Labuhanbatu melalui Dinas Pangan mempunyai program Pamanku (Pangan Lokal Makananku) yang mengajak masyarakat mengkonsumsi pangan lokal non beras, non terigu yang beragam, bergizi seimbang dan aman dalam mewujudkan ketahanan pangan. melalui surat edaran Bupati Labuhanbatu Nomor 521/6572/DINPAG/2022 tentang himbauan untuk mendukung Gerakan “Pamanku”, Pemkab mengajak seluruh ASN untuk berperan aktif mensukseskan program tersebut.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM., saat membacakan arahan Bupati Labuhanbatu dalam apel gabungan kelompok I dan II di Halaman Diklat BKPP, Senin (10/04/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai negara tropis, Indonesia sangat memungkinkan untuk melaksanakan diversifikasi pangan lokal, dalam arti untuk menjadi kenyang tidak harus mengkonsumsi nasi.

“Indonesia merupakan negara tropis yang memungkinkan kita untuk melaksanakan diversifikasi pangan lokal yang dapat dimulai dari lingkungan keluarga untuk dapat mendukung stabilitas harga dan distribusi pangan, diversifikasi pangan juga bermanfaat untuk memenuhi nutrisi dengan nilai gizi yang lebih beragam serta seimbang,” lanjutnya.

Hadir pada Apel Gabungan ini, Para Asisten Setdakab Labuhanbatu, para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, para eselon 3 dan 4, pejabat fungsional, dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY