Desa Wonomerto Kecamatan Kota Bumi Utara Bagikan BLT 66 KPM Kepada Warga

0
298

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara) –   Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara telah masuk pada tahap pertama dalam pengelolaan Dana Desa DD Tahun 2023. Rabu 12/04/2023.

Dari 232 Desa yang terbagi di wilayah Kecamatan yang ada di Lampung Utara, salah satunya Desa Wonomerto Kecamatan Kotabumi utara mulai melakukan kegiatan realisasi DD tahap pertama.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tahap pertama, pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT DD, Penerima BLT DD Triwulan satu sebanyak enam puluh enam (66) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Sembilan Ratus Ribu (Rp.900.000) dari bulan januari sampai bulan maret persatu KPM.

Sementara itu Keluarga Penerima Manfaat KPM yang tidak dapat hadir karna sakit diantar ke tempat warga penerima oleh perangkat dari Desa.

Sekdes M. Pamungkas saat diwawancarai menyampaikan penggunaan DD melalui proses Musyawarah Desa.

” Segala sesuatu yang dilaksanakan untuk kegiatan yang mengelola anggaran uang negara seperti pelaksanaan DD semua melalui proses Musyawarah Desa (MUSDES) bersama Masyarakat.” ujarnya.

Menurut Sekdes, tujuan MUSDES adalah untuk mencapai hasil sepakat dan mufakat pada setiap kegiatan yang akan dilaksakan untuk menggunakan anggaran negara seperti DD.

“Oleh karna itu saya sangat berharap kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD Tahun 2023 agar dapat menggunakan bantuan sesuai peruntukan dan kebutuhan secara tepat.” tegas Sekdes M. Pamungkas.

(pwri)

LEAVE A REPLY