Plh. Sekdakab Labuhanbatu Pimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan

0
250

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu Sumatera Utara) – Plh. Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe memimpin rapat koordinasi pemerintahan dan pembangunan bersama para Asisten, pimpinan OPD, Kabag, Kaban, Camat, Dirut RSUD dan Dirut Pudam diruang rapat data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Rabu 26/4/2024.

Kordinasi pemerintahan dan pembangunan bukan hanya kenerja semata, namun juga dibarengi dengan tingkat kedisiplinan dan tanggung jawab akan pekerjaan.ucap Plh. Sekdakab Labuhanbatu.

Libur pasca lebaran telah memberikan kita waktu satu Minggu untuk bersantai dirumah, hari ini kita harus kembali ke barisan melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita selaku penggerak roda pemerintahan, “Alhamdulillah dari presentasi kehadiran dihari pertama masuk kerja dalam keadaan baik”.

Ditambah Ir.Hasan Heri, sesaat lagi kita memasuki pertengahan tahun, mari kita persiapkan sebaik-baiknya rencana kerja dan anggaran sehingga nanti pekerjaan kita pada tahun ini bisa kita laksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Disitu Sekda juga memaparkan rencana kerja Minggu kedua dibulan Mei 2022, dimana pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan menggalakan kembali program Jum’at bersih.

” Tapi diawali dari dinas dulu, masing-masing dinas nanti harus mengadakan gotong royong,agar dilihat masyarakat dan semoga mereka mau mengikutinya” sebut Sekda.

Dan ini akan kita pusatkan di ikabina, nantinya Bupati dan Wakil Bupati akan memimpin dan membuka program ini.pungkasnya.

Sebelumnya, membuka rapat koordinasi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sarimpunan,M.Pd, melaporkan kegiatan hasil sidak tim satu sampai tim empat.

“Tadi tim satu dipimpin langsung oleh ibu Wakil Bupati, lalu tim 2 (Dua) yang saya sendiri sebagai ketua menyelesaikan 10 OPD, tim 3 (tiga) menyelesaikan 12 OPD dan tim (4) empat menyelesaikan 12 OPD”. ucap Sarimpunan.

Secara umum dapat kami laporkan bahwa hasil monitoring hari pertama masuk bekerja pada hari ini Alhamdulillah hampir rata-rata di semua OPD berhadir, kalaupun ada satu dua orang tentunya dengan alasan yang cukup jelas yang bisa dipertanggungjawabkan, baik dalam keadaan sakit maupun ada yang tidak bisa pulang karena terjebak macet.

Pada hari pertama dapat kami laporkan kesimpulan kami Dinas berjalan normal, berjalan baik sesuai dengan yang kita harapkan, terutama beberapa OPD tadi terpantau dan termonitoring dari rumah sakit umum melaksanakan apel tentang pelayanan publik dan dari Dispora juga dibariskan.

“ASN memang sudah nampak kelihatan maksimal dalam kehadirannya” ujar Sarimpunan.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY