Polantas Polres Tulang Bawang Berikan Imbauan Pada Arus Balik Lebaran 2023

0
351

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, yang tergabung dalam Satgas Tiga Operasi Ketupat Krakatau 2023 memberikan imbauan kepada warga pada arus balik Lebaran 2023.

Pemberian imbauan ini berlangsung hari Rabu (26/04/2023), pukul 10.30 WIB s/d pukul 12.30 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami yang tergabung dalam Satgas Tiga Operasi Ketupat Krakatau 2023 memberikan imbauan kepada warga yang sedang beristirahat pada arus balik Lebaran 2023,” kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, ada dua lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini, pertama di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bawang Latak, dan kedua di SPBU Terminal Menggala.

Kasat Lantas menjelaskan, imbauan yang diberikan oleh petugasnya bertujuan agar warga yang sedang beristirahat pada arus balik Lebaran 2023 tetap disiplin mematuhi rambu-rambu, dan marka jalan guna meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami imbau kepada warga yang sedang melaksanakan perjalanan pada arus balik Lebaran 2023, bila lelah dan mengantuk agar tidak memaksanakan diri, tapi carilah tempat yang aman serta nyaman untuk beristirahat. Setelah kondisi tubuh kembali prima barulah melanjutkan perjalanan,” jelas perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2016 ini menambahkan, saat berkendaraan di jalan raya, hendaknya tidak ugal-ugalan karena faktor utama penyebab terjadinya laka lantas disebabkan tidak disiplinnya pengendara. Ingat ada keluarga di rumah yang sedang menunggu kedatangan dengan selamat. (Apendi)

LEAVE A REPLY