PLH Sekdakab Labuhanbatu Tinjau Kampung KB Desa Pondok Batu

0
72

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu Sumatera Utara) – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe melakukan peninjauan dalam rangka persiapan penilaian Lomba Kampung KB ke Kampung KB Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (3/5/2023) lalu.

Diketahui Desa Pondok Batu ditetapkan menjadi Kampung KB terbaik tingkat provinsi dan akan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk Lomba Kampung KB tingkat Nasional. Dalam peninjauan ke Kampung KB ini Sekda didampingi oleh Asisten I dan II Setdakab Labuhanbatu, beberapa Kepala OPD, perwakilan PKK, perwakilan DWP, Kabid dan Staf dinas terkait.

Sekda juga meninjau pembagian tugas untuk pengembangan Kampung KB Desa Pondok Batu, dan mengingatka agar para pihak terkait melakukan tugasnya dengan baik. Adapun beberapa hal yang akan dilaksanakan adalah Pembuatan sentral pelayanan publik, pembuatan Mural, mengembangkan taman untuk tanaman yang bermanfaat, dan beberapa hal lainnya.

Sekda juga berharap setiap OPD terkait dapat memberikan kinerja terbaik dalam mengembangkan Kampung KB Desa Pondok Batu agar bisa mendapatkan penilaian yang baik.

Penilaian Kampung KB akan dilaksanakan dengan tahap wawancara pada tanggal 4 Mei 2023 secara daring, dan penilaian atau verifikasi lapangan dilaksanakan pada minggu ke-2 sampai dengan minggu ke-4 Mei 2023. Diketahui Desa Pondok Batu akan mewakili Sumatera Utara bersaing dengan 9 provinsi lain yaitu Bali, Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Maluku Utara, Riau, dan Sulawesi Selatan.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY