Labuhanbatu Kabupaten Pertama Merima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

0
273

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu) -Adalah Kabupaten pertama yang menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan dari Kanwil Sumbagut meliputi daerah Aceh dan Sumatera bagian Utara.

Piagam penghargaan tersebut di terima langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, dari Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut Hengky Rhosidin diruang kerja Bupati jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan Senin 15/5/2023.

Penghargaan dimaksud diberikan terkait keikutsertaan pendaftaran perangkat desa se-Kabupaten Labuhanbatu pada 4 program BPJS seperti JHT, JKK, JKN dan JP.

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.pd, MM, Mengucapkan terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang telah turut berperan membangun dan mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu.

” Semoga dengan kehadiran dan aktif nya kinerja BPJS ketenagakerjaan dilabuhanbatu bisa lebih dimanfaatkan oleh masyarakat dan menjadi jalan membolo Labuhanbatu” ucap Bupati.

Sebelumnya Bupati Erik juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas keikutsertaan kaur Desa atas empat program BPJS ketenagakerjaan.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Pemkab Labuhanbatu, karena Kabupaten Labuhanbatu adalah Kabupaten pertama dan satu-satunya yang menerima penghargaan dari BPJS ketenagakerjaan.ujar Bupati.

Dikesempatan yang sama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut Hengky Rhosidin menyampaikan, BPJS ketenagakerjaan ini embrionya adalah persero di tahun 2004, dan berupah menjadi badan yang memiliki manfaat kesejahteraan.

Sebelumnya persero hanya untuk pekerja formal, namun sekarang berubah menjadi formal dan informal yang melayani penerima upah dan bukan penerima upah.

“BPJS ketenagakerjaan sendiri memiliki banyak program kesejahteraan seperti JHT,JKN, JKK dan JP, dan Alhamdulillah Kabupaten Labuhanbatu adalah Kabupaten pertama yang mengikuti dan memenuhi empat program tersebut”

Semoga Kabupaten Labuhanbatu menjadi ikon untuk daerah lain, dan ini akan kami bawa ketingkat nasional.ujar Hengky.

Kemudian kepala BPJS Ketenagakerjaan Rantauprapat Edwin Saputra menyampaikan untuk kabupaten Labuhanbatu ada sekitar 37.000 orang yang terdaftar dalam BPJS ketenagakerjaan, semoga ini nantinya bisa terus berkembang dan berperan dalam perputaran ekonomi dilabuhanbatu.

Karena menurut Edwin ada beberapa program yang siklus bermanfaat bagi masyarakat seperti Bea Siswa ke perguruan tinggi, Jaminan Kematian dan Rumah bersubsidi yang dijalankan BPJS.pungkasnya.

Penyerahan piagam yang disaksikan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga M.Pd, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti,ST.M.Kom, Kaban BPKAD Salman Alfarisi, Kadis PMD Abdi Jaya Pohan dan Kadisnaker Turing Ritonga tersebut di warnai dengan pemberian santunan kepada ahli waris aparatur Desa Tanjung Siram atas nama Almarhum Sucipto dari BPJS Ketenagakerjaan, berupa santunan JKM sebesar 40 juta, JHT sebesar Rp. 6.256. 260. JP sebesar Rp. 4.359.600, dan beasiswa untuk dua orang sebesar Rp.145. 500.000.

Kehadiran Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut Hengky Rhosidin keruang kerja Bupati Labuhanbatu didampingi kepala BPJS Ketenagakerjaan Rantauprapat Edwin Saputra, Asisten Deputi bidang kepesertaan Awalul Rizal, Pjs kepala BPJS Ketenagakerjaan Kisaran Ramadhan Saputra.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY