Presiden RI Joko Widodo Kunjunggi Labuhanbatu Utara Tinjau Jalan  Rusak

0
706

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu Sumatera Utara) – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir.H. Joko Widodo sengaja datang di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara (Sumut),Rabu (17/5/2023) untuk melihat secara langsung jalan yang rusak.

Ia datang karena mendapat informasi dari anggota dan media sosial bahwa di Labura banyak jalan yang rusak.Kedatangan Jokowi khusus melihat jalan rusak yang ada di Labura.

Jokowi menaiki Helikopter hingga sampai kelabura kemudian menaiki mobil berpelat ‘Indonesia 1’ saat mengecek jalan rusak itu. Kondisi jalan yang dilewati rombongan mobil Jokowi itu, cukup parah. Tampak jalan tersebut dalam kondisi berlumpur.

Di bagian pinggir jalanan labura tersebut, tampak sejumlah warga tengah menyaksikan kedatangan Jokowi dan memanggil-manggil nama Jokowi.

Saat meninjau jalan rusak tersebut, Jokowi berjanji akan memperbaiki jalan rusak itu. Dia menargetkan perbaikan itu dimulai paling lama Juli mendatang.

“Ini ada 13 kilometer (jalan rusak), kemudian yang menuju ke Tanjung Ledong ada 17 kilometer dengan keadaan rusak. Ini yang akan segera kita perbaiki dengan mulai perbaikan di lapangan paling lambat Juli,”Kata Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke Labura itu didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck, Bupati Labura Hendrianto Sirotus dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono turut mendampingi Jokowi meninjau jalan rusak.

Jokowi mengatakan perbaikan jalan parah yang tidak bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah akan diambil pemerintah pusat.

“Semua yang di Sumatera Utara kita bantu, ada yang dikerjakan bapak gubernur, ada yang dikerjakan bapak bupati ada yang diambil alih pusat, yang kira-kira provinsi dan kabupaten kota tidak memiliki kemampuan mengerjakannya,” tutur Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan Jokowi salah satu desa di Labura harus batal dikunjunginya yaitu Desa Sonomartani, lantaran jalan yang rusak parah. Bahkan, beberapa kali, mobil yang ditumpangi presiden masuk ke lubang dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Informasi dihimpun lintasmerah.com sebelum meninjau jalan rusak di Labura, Jokowi terlebih dahulu mengecek jalan rusak di Lampung dan Jambi.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY