Bupati Labuhanbatu Apresiasi dan Berikan Penghargaan Kepada Ketua PWI Provsu

0
237

Lintasmerahputih.com (Medan) –┬áBupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ahmad Fadly Rangkuti ST.M.Kom, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik,SE,.

Apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan pada acara Penguatan dan Pemantapan Kapasitas Anggota PWI Labuhanbatu di Gedung PWI Sumut Parada Harahap Medan yang digelar sejak Minggu 21 s/d 23 Mei 2023.
yang bertujuan mendorong para wartawan yang tergabung dalam PWI untuk bekerja secara profesional sesuai kode etik jurnalistik, dan memastikan seluruh anggota PWI sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) berstandar Dewan Pers.

Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya yang disampaikan kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST.M.Kom, mengakui ada unsur kebahagiaan tersendiri bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar PWI.

Menurutnya, PWI merupakan organisasi kewartawanan pertama di Indonesia, PWI memiliki peran hak publikasi mengetahui berita informasi yang akurat dan benar.

“wartawan itu adalah profesi, dan profesi itu akan berjalan dengan baik apabila kita kerjakan secara profesional, bersyukurlah kepada kawan-kawan hari ini telah memiliki sertifikasi uji kompetensi wartawan dan menjadi anggota PWI”.

Penguatan dan pemantapan kapasitas anggota PWI Labuhanbatu merupakan inovasi yang sangat berpengaruh dalam proses pembangunan dan membolo Labuhanbatu. Dalam hal ini, diskominfo sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kompetensi dan SDM para awak media.

” Ini melati peran wartawan dalam pembangunan yang ada di Labuhanbatu yang memberikan koreksi, pengawasan dan saran sangat kami butuhkan untuk membolo Labuhanbatu. Sebut Ahmad Fadly.

Semoga dengan digelarnya acara ini mampu menjadikan wartawan Labuhanbatu yang lebih profesional, memiliki etika jurnalistik sesuai ketentuan undang-undang pers.

Saya berharap PWI Labuhanbatu menjadi wadah para wartawan dilabuhanbatu,dan seluruh wartawan dilabuhanbatu bisa bernaung didalamnya pungkas. Kadis Kominfo Labuhanbatu.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik, SE, mengatakan hari ini adalah hari yang sangat luar biasa, karena program PWI setelah UKW yaitu peningkatan kapasitas atau peningkatan kemampuan wartawan sudah berjalan di PWI Labuhanbatu.

Semoga dengan mengikuti penguatan dan pemantapan kapasitas anggota, PWI Labuhanbatu bisa lebih menguatkan rasa kecintaan terhadap organisasi dan menjadi wartawan yang profesional beradab dan beretika dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Diakhir kesempatan Farianda menyampaikan, PWI Sumatera Utara akan menyelenggarakan UKW di bulan 6 dan 8, Farianda menginginkan wartawan bisa berkomunikasi dengan baik pandai dan bijak bersosialisasi dengan baik dan melakukan uji informasi dengan baik. ” PWI itu harus nampak beda, mengejar kualitas dan kuantitas, meningkatkan etika dan adab” pungkasnya.

Disamping itu, Ketua PWI Labuhanbatu Roni Afrizal SE, berharap dengan mengikuti kegiatan ini, anggota PWI Labuhanbatu lebih memahami dalam berorganisasi kewartawanan dan lebih mencintai organisasi PWI.

“Ayo bergandeng tangan, kita besarkan dan harumkan nama PWI, wartawan di PWI harus lebih unggul dari wartawan diluar PWI, karena kita sudah memiliki sertifikasi, mari kita bekerja secara profesional”

Mari kita petik ilmu dalam pertemuan ini untuk menjadi bekal kerja kita setiap hari. Pungkas Roni.

Penguatan dan pemantapan kapasitas anggota PWI Labuhanbatu itu di isi dengan penyampaian materi dari ketua Dewan Kehormatan PWI provinsi Sumatera Utara Drs.Muhammad Syahrir.

Turut hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, para pengurus PWI provinsi Sumatera Utara, PWI Labuhanbatu dan seluruh anggota muda dan biasa PWI Labuhanbatu.

Dikesempatan itu pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyerahkan dan menerima plakat penghargaan dari ketua PWI provinsi Sumatera Utara.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY