Bupati Labuhanbatu: Kita Bangga Kepada Kafilah Sudah Berhasil Meraih 2 Katagori Terbaik STQH ke XVlll

0
95

Lintasmerahputih.com(Labuhanbatu Suamatera Utara) – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM merasa bangga kepada Kafilah Kabupaten Labuhanbatu yang sudah berhasil meraih 2 katagori terbaik 1 pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke XVIII Provinsi Sumatera utara 1444 H/2023 M, di Perguruan/Universitas Al Azhar Medan. Semua tidak terlepas dari dukungan dan doa dari kedua orang tua juga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini.

“Suatu Kebanggan juga bagi Kabupaten Labuhanbatu pada penutupan STQH ke XVIII Provinsi Sumatera Utara 1444 H/ 2023 M tersebut Ananda Aulia Fikri didaulat sebagai pembaca Tilawah,” ucap Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM di Rumah Dinas Bupati, Jalan Padang Matinggi, Jumat (26/5/2023).

Menurut Erik, keberhasilan Kafilah Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas juga dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Labuhanbatu dan Kemenag Labuhanbatu yang sudah berhasil membimbing dan membina dengan baik anak – anak kita dalam ilmu tentang Al – Quran.

“Alhamdulillah, Kafilah Kabupaten Labuhanbatu tahun ini berhasil mengukir prestasi dengan meraih 2 katagori terbaik 1 atas nama Aulia Fikri Nst dan Hifdzil Qur’an 20 juz putra terbaik 1 Nanda Alhazmi Hasibuan,” ucapnya.

Selain itu kata Erik, Kafilah Kabupaten Labuhanbatu juga meraih Harapan 1 tilawah Dewasa Ghufron, Terbaik 3 Hifzil Qur’an 5 juz Imam Rizky Ananda Nst, Hifzil Qur’an 10 juz putra harapan 2 Zulfikri Siregar.

Kepada yang belum berhasil, Erik juga mengucapkan terima kasih, karena anak – anak kita ini sudah berani tampil untuk mengharumkan nama kabupaten labuhanbatu yang kita cintai ini.

“Jadikan kegagalan menjadi motivasi kita untuk melompat jauh lebih tinggi.” tutur Erik.

Erik juga berpesan kepada kontingen kafilah Labuhanbatu untuk terus belajar demi menambah ilmu dan meningkatkan pemahaman tentang Al – Quran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu MA mengucapkan terimakasih kepada LPTQ Labuhanbatu yang sudah berhasil melatih dan membimbing para Hafiz dan Hafiza menuju nasional.

Asbin juga berterimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu dimana dibawah kepemimpinan dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. yang begitu peduli dan memberi support kepada para peserta yang mengikuti STQH Provinsi Sumatera Utara, di Medan.

Ditempat terpisah ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Labuhanbatu Ustadz H. Ilham S.Pdi, menyampaikan keberhasilan para Kafilah Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Labuhanbatu terkhusus Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., dan masyarakat Labuhanbatu.

Ia, juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dekranasda dr. Hj. Maya Hasmita, Sp., OG., MKM., atas rancangan baju yang dipakai oleh para peserta Kafilah serta pelatih dan Official.

Ustad Ilham juga menjelaskan dari 20 peserta terbaik 1 tingkat provinsi, dua diantaranya adalah putra terbaik Labuhanbanbatu akan mewakili Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional pada bulan Oktober di provinsi Jambi.

“Ananda Aulia Fikri Nst dan Nanda Alhazmi Hasibuan, termasuk dari 20 peserta yang ikut mewakili Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional pada bulan Oktober di provinsi Jambi.” tutup Ustad Ilham.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY