Polres Tulang Bawang Gelar Dua Lomba Secara Bersamaan Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77

0
531

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar dua perlombaan secara bersamaan.

Dua perlombaan tersebut berlangsung hari Sabtu (17/06/2023), pukul 10.30 WIB s/d 11.30 WIB, di halaman Mapolres setempat yang diikuti oleh Kapolres, PJU Polres, Kapolsek jajaran, dan Bhayangkari.

“Kemarin siang, saya bersama dengan PJU Polres, Kapolsek jajaran dan Bhayangkari menggelar dua perlombaan secara bersamaan yakni memasak nasi goreng dan memasang atribut pakaian dinas harian (PDH) Polri,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Minggu (18/06/2023).

Untuk lomba memasak nasi goreng, lanjut AKBP Jibrael, khusus diikuti oleh para perwira baik perwira menengah (pamen) maupun perwira pertama (pama), sedangkan lomba memasang antribut PDH Polri khusus diikuti oleh Bhayangkari.

“Selain untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77, perlombaan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan pimpinan dengan personelnya sehingga tercipta suasana yang harmonis, sejuk, serta damai di lingkungan Mapolres Tulang Bawang,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Menurut Alumni Akpol 2001, sebenarnya yang dicari dalam perlombaan ini utamanya bukan juara, tapi rasa kebersamaan dan keharmonisan antara seluruh personel Polres Tulang Bawang. Bila semuanya sudah terjalin dengan baik pasti akan berdampak positif dalam suasana pekerjaan di kantor maupun di lapangan.

Untuk diketahui, pemenang lomba masak nasi goreng yakni Juara I diraih oleh Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, Juara II diraih oleh Kapolres, Juara III diraih oleh Kasat Narkoba, AKP Aris Satrio Sujatmiko, SIK, MH, Juara Harapan I diraih oleh Plt Wakapolres, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Juara Harapan II diraih oleh Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, CPHR, CBA, dan Juara Harapan III diraih oleh Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH.

Sedangkan untuk pemenang lomba memasang antribut PDH Polri, Juara I diraih oleh Sat Reskrim, Juara II diraih Kapolsek Banjar Agung, dan Juara III diraih Kapolsek Menggala. (Apendi)

LEAVE A REPLY