Masyarakat Pinta Dinas DLH Tuba Perbaiki Lampu Hias 

0
146

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten tulang bawang lampung diminta warga untuk memperbaiki lampu hias yang berlokasi di pekuburan jalan kemiling raya menggala.

Pasalnya Lampu hias yang berdiri diatas tembok yang terletak pada simpang jalan kemiling tersebut sudah lama dibiarkan, disinyalir pihak dinas enggan untuk memperbaikinya, hal tersebut dikatakan Rudi pada minggu (02-07-2023).

“Lampu ini sudah lama tidak kunjung diperbaiki, disebelah sana lampunya ada yang nyala, sementara di sini tidak menyala bahkan lampunya rusak padahal disini tempatnya strategis untuk dibuat penerangan, Kita lihat sendiri tempat seperti ini sangat prioritas untuk dibuat terang pada malam hari,” Ujar Rudi kepada awak media sambil menunjukkan lampu hias.

Rudi Hartono selaku warga meggala berharap pihak DLH untuk segera memperbaiki dan membuat lampu hias tersebut agar menyala pada malam hari, mengingat untuk pemeliharaan lampu mempuyai anggaran pertahunnya.

“Kami minta segelarah dinas yang membidangi lampu ini untuk memperbaikinya, sehingga membuat lokasi ini terang, apa lagi selain penerangan sekaligus keindahan di kota menggala, kalau kita perhatikan pada malam hari banyak kendaraan dari luar kabupaten yang melewati jalan propinsi ini, mereka para pengendara menuju kearah tulang bawang barat sekaligus memasuki pintu tol, apa lagi sa,at ini dalam suasana lebaran yang begitu banyak kendaraan berhululalang baik dari daerah setempat atau pengendara dari luar kota, kan itu ada anggaran pemeliharaan,” pungkas rudi.

Sementara, pimpinan warga setempat yakni Ansyori Selaku RT Setempat Membenarkan Bahwa lampu hias tersebut telah lama tidak menyala iapun nerharap untuk segera di nyalakan kembali karna lokasi perapatan sangat rawan dengan kecelakaan.

“Lampu hias dipekuburan ini sudah sekitar lima enam bulan tidak menyala ‘dik,” kata Ansyori kepada awak media pada minggu (02/07/23).

“Diperempatan ini dihawatirkan mengundang kecelakaan bila Tidak ada penerangan,” Ujar Ansyori.

“Warga kami Berharap Dinas terkait untuk mencipatakan lampu hias kemnali menyala, agar daerah tempat kami terang, apalagi daerah itu daerah perapatan yang sangat perlu diberikan penerangan,” Tandas Ansyori.

Perlu diketahui, lampu hias kuburan adalah lampu yang terpasang di samping tembok bertiang besi berdiri diatas tembok dengan dua sisi di perkuburan sepanjang jalan raya propinsi yang membelok di simpang pertigaan, lampu-lampu ini mengitari lokasi perkuburan yang berada diaspol menggala, lampu hias tersebut pada malam hari akan menambah keindahan di jantung kota menggala sekaligus penerangan disekeliling tempat perkuburan sampai pada tembok di jalan kemiling raya.

Sangat disayangkan sampai berita ini diterbitkan, pihak dinas yang membidangi lampu taman atau lampu hias belum ada tanggapan, di hubungi melalui whats app belum ada jawaban.

(Red)

LEAVE A REPLY