DPP Gabpeknas Gelar Seminar Usung Tema “Strategi & Peluang Pembangunan IKN”

0
125

Lintasmerahputih.com (Jakarta) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) mendukung penuh proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dukungan Gabpeknas ini dibarengi dengan progres pembangunan jalan tol untuk mendukung akses menuju IKN Nusantara yang sudah mencapai 55 persen pada Rabu, 1 November 2023.

Menurut Ardho Adam Saputra SE sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Gabpeknas yang menyambut baik pelaksanaan Proyek Strategis Nasional IKN, karena dengah dibangunnya IKN kita harapkan dapat meratakan pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Kami dari Asosiasi siap mendukung penuh serta mengawal IKN hingga 2045 kedepan, yang terpenting adalah bagaiman pembangunan itu berdampak positif untuk bangsa dan masyarakat luas serta tidak melupakan kultur lokal yang ada,” jelas Ardho Adam Saputra.

”Sedari awal, kami tentunya menyambut baik dan mendukung proyek strategis nasional (PSN) di IKN Nusantara,” kata Ardho Adam Saputra usai seminar Forum Pengembangan Usaha Berkelanjutan dengan tema “Strategi dan Peluang Pembangunan IKN” di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/11/2023).
Gabpeknas, lanjut Ardho, yakin pembangunan IKN bisa meratakan perekonomian Indonesia dan memajukan daerah di Pulau Kalimantan.
”Untuk itu, kami asosiasi pengusaha kontraktor nasional siap mendukung penuh serta mengawal pembangunan IKN sampai 2045 mendatang,” ujarnya.
Karena menurutnya, pembangunan IKN Nusantara harus berdampak positif untuk bangsa dan masyarakat Indonesia, terutama di Kalimantan.
Yang terpenting adalah bagaimana pembangunan itu berdampak positif untuk bangsa dan masyarakat luas serta tidak melupakan kearifan lokal dan budaya yang ada,” kata Ardho.

Seminar tersebut menghadirkan sejumlah pembicara. Di antaranya Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi, Staf Khusus Wapres RI Firman Wijaya.

(Red)

LEAVE A REPLY