Wujudkan IWO Indonesia Terverifikas Korwil IWO Indonesia Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Para Ketua DPD IWO Indonesia

0
100

Lintasmerahputih.com (Prabumulih Sumsel) – Guna melaksanakan mandat Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) dan mewujudkan terlaksananya Verifikasi Dewan Pers Terhadap Organisasi IWO Indonesia, Ketua Korwil IWO Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menghimbau agar seluruh DPD IWO Indonesia di Sumsel agar segera melaksanakan pelantikan seluruh DPD IWO Indonesia Prov.Sumsel.

Untuk itu Ketua Korwil IWO Indonesia Prov.Sumsel, Sakrin menyatukan agenda pelantikan bersama DPD IWO Indonesia dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Sejumlah Pimpinan DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan dengan menggelar rapat koordinasi di Kediaman Ketua Koordinator Wilayah IWO Indonesia Provinsi Sumsel di Kabupaten Kota Prabumulih, Minggu (05/11/2023).

Rapat tersebut dihadiri Ketua dan Sekretaris Koordinator Wilayah IWO Indonesia Provinsi.Sumsel, Ketua Dpd Kota Prabumulih Sekretaris dan Bendahara DPD IWO Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berserta pengurus/anggotanya yang sempat hadir, Ketua DPD IWOI Kabupaten Muara Enim, Ketua dan Pengurus IWOI Kabupaten OKU, Rangga, Ketua DPD IWOI Kabupaten PALI, Ketua dan Pengurus IWOI Kabupaten Empat Lawang, Ketua dan Pengurus IWOI Kabupaten Banyuasin, Ketua dan Pengurus IWOI Kota Palembang hadir juga Ketua dan Pengurus DPD IWOI Kabupaten Lahat yang sudah dilantik.

Dikatakan Sakrin, dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel, 7 (Tujuh) dari 17 DPD IWO Indonesia di Sumsel sudah dilakukan pelantikan, selebihnya belum, meskipun Surat Keputusan mengenai kepengurusan DPD IWO Indonesia di Kabupaten-kabupaten sudah ada, namun pelantikan pengurus dan anggota DPD IWO Indonesia sangatlah penting, terang Sakrin sembari mengatakan bagi yang sudah mendapat SK kiranya segera melaporkan keberadaan DPD IWO Indonesia dimasing-masing wilayah ke Kesbangpol, tegasnya.

Hal tersebut lanjut dia, sebagaimana mandat dari Ketum IWO Indonesia DR. Adv NR Icang Rahardian. SH. MH guna mewujudkan TERVERIFIKASI nya DPD IWO Indonesia di DEWAN PERS, ungkapnya.

Pelaksanaan pelantikan ini nantinya, selain sebagai pengukuhan pengurus dan anggota DPD, tentunya diharapkan kedepan dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

“Agar verifikasi Dewan Pers terhadap Organisasi IWO Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar, sebelum dilaksanakannya pelantikan, kiranya Ketua dan Sekretaris DPD disetiap Kabupaten/Kota agar memastikan setiap pengurus dan anggotanya betul-betul merupakan anggota di IWO Indonesia dan TIDAK MERANGKAP pada Organisasi Wartawan lainnya, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki struktur kepengurusan DPD maupun anggotanya masing-masing sebelum pelantikan, jelasnya.

Ketua Korwil IWO Indonesia Sumsel, Sakrin mengatakan bahwa agenda pelantikan bersama ini bukan berarti daerah DPD masing – masing daerah tidak mampu melakukan pelantikan sendiri. Dirinya yakin semua DPD bisa melaksanakan pelantikan sendiri – sendiri.

Namun demikian, lanjut Sakrin agenda ini merupakan agenda kebersamaan seluruh DPD IWO Indonesia dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan untuk mendukung dan mewujudkan IWO Indonesia meraih konstituen Dewan Pers.

Sakrin mengatakan, akan segera melaporkan hasil rapat ini ke Ketua Umum IWO Indonesia NR Icang Rahardian. Begitu juga dengan tempat pelaksanaan tetap meminta arahan dan koordinasi dari Ketua Umum IWO Indonesia dimana pastinya, meskipun para Ketua-ketua DPD IWO Indonesia yang belum dilantik mengharapkan untuk dilantik di Ibukota Provinsi Sumsel yakni di Palembang, sementara Mandat dari Ketum IWO Indonesia, pelantikan bersama tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kota Prabumulih, ungkapnya.

“Terpenting pada rapat sudah disepakati bersama waktu pelaksanaan dan segala sesuatunya, termasuk pembentukan panitia pelaksana yang langsung akan dikoordinir oleh Koordinator Wilayah (Korwil) IWOI Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Didampingi Efriaman selaku Sekretaris Korwil IWO Indonesia Sumsel, Sakrin menjelaskan, adapun DPD

(Red)

LEAVE A REPLY