Jelang Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis

0
279

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantab Brata (OMB) Krakatau 2023-2024 menggelar patroli dialogis ke beberapa tempat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Patroli dialogis ini berlangsung hari Senin (27/11/2023), pukul 10.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

“Personel kami yang tergabung dalam Satgas Preventif OMB Krakatau 2023-2024 menggelar patroli dialogis di dua tempat berbeda yakni di kantor Panwascam Banjar Baru, Kampung Kahuripan Jaya, dan Padepokan Wali Songo Tirto Mohoning Suci, Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Menurut AKP Samsul, kegiatan patroli dialogis yang digelar oleh personel ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dengan masifnya petugas kami menggelar patroli dialogis, diharapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, baik sebelum, pada saat, dan pasca pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ucap perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, selama berada di kantor Panwascam Banjar Baru dan Padepokan Wali Songo Tirto Mohoning Suci, petugasnya yang tergabung dalam Satgas Preventif OMB Krakatau 2023-2024 menyampaikan imbauan kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, salah satunya dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks. Saring sebelum sharing karena berita hoaks semakin banyak berseliweran di media sosial saat ini,” imbuhnya.

(Red)

LEAVE A REPLY