Upaya Wabup Pessel Terkait Masalah Pupuk Di Wilayahnya.

0
207

Lintasmerahputih.com, (Pessel-Sumbar) — Sebagai salah sektor unggulan, pertanian dan perkebunan di Kabupaten Pesisir Selatan tentunya harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah Pesisir Selatan bersama Dinas terkait. Termasuk peran aktif KP3 Kabupaten Pesisir Selatan.

Menindak lanjuti masalah keberadaan pupuk di wilayahnya, Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, juga ketua Tim Pengawas Daerah Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida ( KP3), Kabupaten Pesisir Selatan. Angkat bicara. Rabu, 9/2/22.

” Kelangkaan pupuk bersubsidi masalah nasional dan ini menjadi tanggung jawab bersama, ” tegas Apt. Rudi Hariyansyah, juga ketua Tim Pengawas Daerah Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida ( KP3), Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk itu Rudi mengajak masyarakat ikut mengawasi pengunaan pupuk bersubsidi secara tepat manfaat serta kembali memanfaatkan pupuk organik dalam pertanian. Laporkan pada dinas terkait jika ada kelangkaan pupuk ataupun permainan pupuk dibawah. 

Kedepan Pemda, Pesisir Selatan akan merancang ulang pengaktifan kembali Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida ( KP3), Kabupaten Pesisir Selatan. 

” Jika ada oknum yang bermain penimbunan pupuk ataupun menjual harga pupuk tidak sesuai harga telah ditetapkan, kita akan lakukan pencabutan izin tentunya,” tutup Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah. (Rio/RMA)

LEAVE A REPLY