Tertinggal 2 – 0, Painan FC Samakan Kedudukan 3 – 3

0
199

Lintasmerahputih.com, (Pesisir Selatan- Sumbar) — Painan Fc bermarkas di Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, kembali menerima lawatan kesebelasan Duta Muda Fc ( Bayang), dalam pertandingan persahabatan. Kamis (17/3/2022) di gelar dilapangan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan.

Walaupun dalam kondisi diguyur hujan, ditambah lapangan yang licin, serta laju sikulit bundar susah di prediksi. Namun, pertandingan sore itu di lapangan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, kedua kesebelasan tetap menampilkan jual beli serangan. 

Tuan rumah Painan Fc, di babak pertama harus kebobolan terlebih dahulu dari tamu Duta Muda Fc. ( Bayang), membuat penjaga gawang Painan Fc dikawal Valent Anfi harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Dengan skor babak pertama 1 – 0.

Tidak mau bertahan dengan skor 1-0 dibabak pertama, tim tamu Duta Muda Fc  dibabak kedua terus mengempur pertahanan Painan Fc, hingga kembali menambah gol keduanya.  

Dibawah pelatih Hendri Masnur Taya dan Asisten Pelatih Berlian Saputra, babak kedua Painan Fc lansung melancarkan serangan. Dan kerja keras berbuah hasil, Dicky Oktafiandi alias bongkeng berhasil menyamakan kedudukan 2 -1. 

Strategi pergantian pemain dilakukan coach Hendri Masnur Taya dengan memasukan straiker baru. Tidak sia – sia, Dea mengantikan Dikcy berhasil membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak gol ke gawang Duta Muda Fc. Dan menyamakan kedudukan 2 – 2. 

Tersengat dengan dua gol balasan dari Painan Fc, dengan arahan pelatih dipinggir lapangan, pemain Duta Muda Fc berhasil mencetak gol 3 -2. Namun, sebelum peluit babak kedua dibunyikan, Heru ( Painan Fc) berhasil menyamakan kedudukan 3 – 3. 

Sedikitnya tiga save berhasil dilakukan Valent Anfi. Hingga berita diturunkan skor babak kedua berakhir imbang 3 -3. 

Ketua Painan Fc Wendra Feri, melalui Sekretaris Painan Fc Mario Rosy memberikan apresiasi pada pemain Painan Fc telah memberikan permainan yang sportifitas. 

Dikatakan Mario, pertandingan persahabatan kali ini untuk menggelorakan kembali semangat sepak bola di Painan, Umumnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan begini, bibit muda berbakat diharapkan bisa muncul ke permukaan.

” Painan Fc, wadah untuk pembinaan bibit sepakbola muda. Disini mereka akan dibinah oleh para senior – senior. Kita berharap Painan Fc bisa memunculkan bibit – bibit baru sepakbola Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap nya.

Bersama dengan penggurus Painan Fc lainya, pertandingan persahabatan seperti ini akan terus diadakan. Untuk selanjutnya Painan Fc akan kembali menggelar laga uji coba dengan tim kuat asal Pekanbaru Riau pada tanggal 26 -3 -2022. (Rio/R)

LEAVE A REPLY