Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Ini Saat Kegiatan Jum’at Curhat di Kahuripan Dalam

0
455

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Pada mudik lebaran tahun 2023 ini, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menyiapkan tempat penitipan kendaraan sepeda motor secara gratis untuk warga masyarakat.

“Penitipan kendaraan sepeda motor secara gratis ini berada di seluruh Polsek jajaran Polres Tulang Bawang. Syaratnya cukup memberikan foto copy STNK dan foto copy KTP warga, lalu diserahkan kepada petugas yang sedang melaksanakan piket di Polsek,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, saat melaksanakan kegiatan Jum’at Curahan Hati (Curhat) di Balai Kampung Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, hari Rabu (19/04/2023), pukul 09.00 WIB s/d pukul 10.00 WIB.

Lanjut AKBP Jibrael, kami juga ada program terobosan kreatif berupa pembinaan SIM masuk desa (BIMADES) yakni memberikan bimbingan secara gratis kepada warga yang ingin membuat SIM, dengan cara petugas dari Sat Lantas datang langsung ke desa-desa.

Kapolres menerangkan, tujuan dari kegiatan Jum’at Curhat adalah untuk mendengarkan langsung keluh kesah ataupun unek-unek dari warga guna memperbaiki pelayanan yang dilakukan oleh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran, sehingga kedepannya akan semakin menjadi lebih baik lagi.

“Dalam kegiatan Jum’at Curhat yang berlangsung di Balai Kampung Kahuripan Dalam, ada empat warga yang menyampaikan langsung unek-uneknya kepada kami. Unek-unek tersebut diantaranya bagaimana caranya agar warga tidak takut lagi dengan Polisi contohnya Polisi Lalu Lintas (Polantas), dan jika ada anak yang ingin mendaftar Polri bagaimana caranya,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Menurutnya, kami saat ini masih terus berupaya merubah image bahwa Polri itu menakutkan sehingga kedepannya Polri akan semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat. Zaman dahulu Polisi itu dijadikan momok oleh orang tua untuk menakut-nakuti anak-anaknya, untuk itu kami mengimbau agar para orang tua tidak lagi melakukan hal tersebut, dan biasakan berani untuk hal yang benar karena Polri itu tidak anti kritik.

Untuk pendaftaran Polri itu setiap tahunnya selalu ada, baik tamtama, bintara maupun Akpol. Semua WNI memiliki kesempatan jika sudah memenuhi syarat. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di website resmi Polri dan pendaftaran juga dilakukan secara online, serta jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dengan syarat memberikan sejumlah uang.

“Bila anak-anak kita memang memiliki cita-cita untuk menjadi anggota Polri, hendaknya harus dipersiapakan sejak dini dengan mengikuti bimbingan belajar (bimbel) yang saat ini sudah banyak. Yakinlah dengan kemampuan yang dimiliki sehingga hasilnya akan maksimal,” ujar Kapolres.

Alumni Akpol 2001 menambahkan, semua curhatan yang telah disampaikan oleh warga kepada kami tentu semuanya dicatat, dan dilaporkan kepada pimpinan hingga tingkat Mabes untuk segera ditindaklanjuti.

(Red)

LEAVE A REPLY