Pelepasan Dan Perpisahan Mahasiswa KKN UNILA di Aula Kecamatan Menggala Timur 

0
448

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Setiap pertemuan pasti ada perpisahan”. Mahasiswa/i UNILA yang telah melaksanakan KKN di Kecamatan Menggala Timur secara resmi telah selesai. Kegiatan berlangsung selama 35 hari terhitung sejak bulan Januari sampai dengan February.

Acara pelepasan dilaksanakan di Aula kantor Camat Menggala Timur (10/02/24). Acara dihadiri oleh Agus Wandi, S.H.M.H. Camat Menggala Timur, Bapak Sanuri (Kepala Kampung Cempaka Jaya), Bripka Agus Setiawan SH dan Dosen pembimbing lapangan Prof. Admi Syarif, PHD.

“Camat Menggala Timur mengungkapkan rasa terima kasih atas upaya, kerja keras, dan dedikasi para peserta KKN dalam mendukung pembangunan dan pengembangan desa.

Penghargaan ini mencakup berbagai kontribusi, seperti pertanian, pembuatan pupuk organik, pendidikan, kesehatan, penyuluhan tentang bahayanya narkoba, sosial, dan lingkungan”, ucap Agus Wandi, S.H.M.H. Camat Menggala Timur

“Bhabinkamtibmas Menggala Timur Bripka Agus Setiawan SH dan Sanuri KaKamp, Cempaka Jaya. berterima kasih atas kebersamaan anak-anak KKN Universitas Lampung di kampung Cempaka jaya, dengan berbagai kegiatan dari program pupuk organik, penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja di SMP dan SD, melakukan penomoran rumah dan kegiatan sosial lainnya.

Semoga pengalaman KKN di sini dapat dijadikan bahan untuk evaluasi pihak kampus untuk menentukan program2 apa saja dalam KKN berikutnya,” ungkapnya di awak media

“Saya dan teman – teman merasa beruntung mendapatkan lokasi KKN di Kecamatan Menggala Timur, karna saya menilai daerah ini merupakan daerah yang sangat menerima kekurangan maupun kelebihan yang kami milik dari segi pandang mahasiswa yang baru mereka kenal saat kami baru menginjakkan kaki d kelurahan tersebut. Warga di sekitar sangat terbuka dengan adanya kami di wilayah mereka, justru kami mendapat banyak bantuan maupun bimbingan saat melaksanakan kegiatan sebagai bagian program kerja yang kami laksanakan,” kata dari salah satu mahasiswa.

Rektor Prof. Admi Syarif juga menyampaikan,” Suatu kesempatan yang luar biasa untuk dapat ikut melepas mahasiswa melaksanaan kegiatan KKN. Melalui acara ini, saya menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk dapat bersinergi bersama masyarakat sekitar, baik dengan desa, kelurahan atau kecamatan. Apa yang diperoleh di bangku kuliah, dapat dipraktekkan di lapangan dan membantu masyarakat yang akan anda datang.

“Rektor juga menambahkan, pentingnya membuka pikiran akan hal-hal baru di masyarakat. Mahasiswa dapat mendapatkan ilmu di lapangan dari masyarakat. Hal ini mengingat, masyarakat desa juga banyak yang telah berpengalaman di bidang tertentu dan Ia yakin dengan belajar bersama, mahasiswa dapat memperoleh hal-hal positif yang bermanfaat untuk mereka ke depan.

“Hal terpenting dari KKN adalah bisa berinteraksi di masyarakat, bisa dipraktekkan di masyarakat, bisa berdiskusi dengan masyarakat sekitar. Bagaimana bisa maju bersama masyarakat. Satu hal lagi yang harus saya ingatkan, tolong jaga nama baik UNILA dan almamater. Selamat bertugas. Semoga semua sehat dari berangkat maupun pulang nanti. Sukses selalu.” Tutup Rektor.

(Dewan)

LEAVE A REPLY