Terkait PTM Disdikbud Lampura Tunggu Instruksi Pemprov

0
190

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara) – Pendidikan dan Kebudayaan membuka peluang untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka di seluruh sekolah pada pekan depan. Peluang itu baru akan terealisasi usai rapat koordinasi antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Lampung dengan seluruh kepala Dinas Pendidikan di Lampung.

“Kejelasan mengenai pelaksanaan PTM baru dapat diketahui usai rapat bersama ‎dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Lampung pada Jumat lusa,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh, Rabu (25/8/2021).

‎Ia mengatakan, rapat bersama mendatang itu dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas ‎Pendidikan dan Kebudayaan di Lampung. Tujuannya jelas, yakni membahas mengenai keberlangsungan PTM yang hingga kini belum dapat dilaksanakan.

“Kalau hasilnya disepakati untuk membuka PTM maka seluruh sekolah sudah dapat dimulai pada awal pekan depan,” ‎ujar dia.

Disinggung mengenai rencana vaksinasi untuk seluruh peserta didik seperti yang dianjurkan oleh Presiden Jokowi, Matsoleh mengatakan, hal itu tergantung dengan pasokan vaksin yang diterima oleh Lampung Utara. Jika vaksin telah diterima, seluruh peserta didik akan segera divaksinasi. Jumlah peserta didik SD dan SMP Lampung Utara mencapai sekitar 80.000.

“Vaksinasi akan diberikan pada peserta didik yang berusia 12 tahun. Di bawah usia itu tidak bisa,” jelasnya.

Sementara mengenai vaksinasi terhadap para tenaga pendidik, saat ini persentasenya telah mencapai sekitar 90 persen. Total jumlah tenaga pendidik SD dan SMP Lampung Utara berjumlah sekitar 3.700. “Guru yang belum divaksin hanya tinggal 10 atau 12 persen saja,” ungkapnya.

(Red)

LEAVE A REPLY