Seluruh Peserta ISPE, Berikan Aplaus Meriah Kepada Walikota Padang Panjang.

0
243

Lintasmerahputih.com, DENPASAR – Forum Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022 yang diselenggarakan di Denpasar Bali. Diikuti seluruh walikota se-Indonesia yang tergabung dalam Apeksi dan para pelaku usaha pengadaan seluruh Indonesia.
Walikota Padang Panjang , H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang didampingi Kabag Tata Pemerintahan Setdako, Drs Reflis, MTP mendapatkan aplaus meriah dari seluruh peserta ISPE, Jumat (3/6/22).

Pemaparan sebagai salah satu narasumber utama di ajang ISPE yang digelar oleh Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bekerja sama dengan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN). Fadly Amran BBA, Mengangkat tema tentang penguatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui program Papa Bangkid’21 (Padang Panjang Bangun Pasca covid tahun 2021).

Selain Wako Fadly juga tampil Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Deputi Bidang Monitoring dan Evaluasi Pengembangan Sistem Informasi LKPP, Gatot Pambudi Putranto, serta Faisal Hasan Basri, Sekjen Komunitas Sahabat UMKM.

 

Pada kesempatannya, Fadly Amran memaparkan dengan gamblang bagaimana Pemko Padang Panjang di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dengan serius mengangkat dan meng-upgrade UMKM supaya dapat bersaing dan sekaligus meningkatkan produktivitas ekonomi kerakyatan. Mulai dari kreatifitas, inovasi dan kolaborasi penguatan UMKM yang dilakukan Pemko dipresentasikan Fadly Amran BBA di hadapan seluruh peserta ISPE.

“Strategi khusus yang dilakukan berkaitan dengan pengembangan UMKM di Padang Panjang, antara lain melalui program Papa Bangkid 21, dengan beberapa kebijakan. Di antaranya permodalan, fasilitasi izin usaha dan merek dagang, pemberdayaan tenaga kerja, penguatan manajemen, dan fasilitasi pemasaran,” paparnya.

Selain itu, kolaborasi juga dibangun Pemko Padang Panjang dalam penguatan UMKM, sebagai upaya membangkitkan ekonomi pasca pandemi. Yaitu dengan berkolaborasi bersama perguruan tinggi, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota lainnya. Juga berkolaborasi dengan pihak perbankan dan penyedia platform marketplace, serta stakeholder terkait lainnya di Kota Padang Panjang.

Fadly juga memaparkan beberapa data konkrit tentang perkembangan UMKM tahun 2020-2021 saat Covid-19 mewabah. Beberapa strategi khusus dalam menangani dampak pandemi Covid-19 terhadap kemajuan UMKM, tantangan besar UMKM Padang Panjang dalam menghadapi arus globalisasi ekonomi dan lainnya.

(RMA)

LEAVE A REPLY