TPQ – TPSQ Mesjid Raya Jihad Selenggarakan Khatam Al-Quran priode tahun 2022.

0
280

Lintasmerahputih.com, Padangpanjang –Suasana semarak begitu terasa dimesjid Raya Jihad Kota Padang Panjang. Derap langkah sejumlah anak terlihat mantap melangkah menuju masjid untuk mengikuti khatam Alquran. Tak ketinggalan orang tua murid yang juga sangat mensupport hingga terselenggaranya Khatam Al Quran sebagai bagian dari rasa syukur dari orang tua murid atas kemampuan anak anak mereka karena sudah mampu membaca Al Quran dengan baik dan benar. Tahun 2022 ini Mesjid Raya Jihad kembali menggelar Khatam Al-Qur’an dengan tema,” Melalui Khatam Al-Qur’an kita Tingkatkan Minat Baca Al-Qur’an dan melahirkan generasi yang Qur’ani”. Dimesjid Raya Jihad, Balai Balai Kota Padang Panjang, Sabtu 4/6/22.

Wakil Kepala TPQ – TPSQ Mesjid Raya Jihad Ismet S.Iq, S.Ag mengatakan,” tahun 2022 ini murid murid yang mengikuti khatam Al Qu’ran sebanyak 35 orang murid.
Khatam Al Qur’an adalah sebagai wujud cinta Al Qur’an yang memiliki makna yang besar bagi kita umat Islam khususnya”.
“Makna pertama dalam kata Iqro yang artinya “Bacalah” adalah bagaimana kita membaca Al Qur’an dengan baik dan benar serta mengkhatamkannya. Kemudian Makna berikutnya adalah mentadaburinya, mempelajari makna dan artinya, serta makna yang paling utama adalah mengamalkannya.

Banyak sekali keutamaan dari membaca Al Qurán, diantaranya akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, setiap kebaikan akan mendapat pahala berlipat-lipat.

Oleh karena itu, TPQ – TPSQ Mesjid Raya Jihad secara rutin tiap tahun membuat program Khatam Al Quran guna memberikan apresiasi bagi murid murid yang Khatam Al-Qur’an. Tujuan pemberian apresiasi ini adalah untuk memberikan penghargaan atau reward kepada murid murid yang telah mengkhatamkan Al Qur’an, serta memberikan motivasi untuk seluruh murid agar selalu semangat melakukan tilawah Al-Qur’an. “Khatam Al Quran ini terselenggara berkat kerjasama antara guru guru dan pengurus TPQ -TPSQ bersama para orang tua Murid dan beberapa donatur, Semoga kedepan Khatam Al Quran Mesjid Raya Jihad selalu terselenggaran dengan baik.. Amiin”. Pungkas Ismet S.Iq, S.Ag.

(Rommie Manasseh)

LEAVE A REPLY