Sidokkes Polres Tulang Bawang Gelar Khitanan Massal Gratis di Ponpes Untuk Puluhan Anak

0
137

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis untuk warga yang kurang mampu.

Khitanan massal gratis ini dilaksanakan hari Kamis (15/12/2022), pukul 08.00 WIB s/d pukul 11.30 WIB, di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Bonang, Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH bersama tim dari Dokkes Polres menggelar bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis di Ponpes Sunan Bonang, Kampung Panca Mulia,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Dalam kegiatan khitanan massal gratis ini, lanjut AKBP Hujra, diikuti oleh 20 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Usai dilakukan khitanan massal, anak-anak tersebut mendapatkan bingkisan yang memang telah kami siapkan. Tiap bingkisan berisi peci, kain sarung, dan kitab suci al-quran.

Menurut Alumni Akpol 1999, kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis yang dilakukan oleh personelnya ini, merupakan bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Polres Tulang Bawang kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan ini, bisa menjadi amal dan ladang ibadah, serta akan membuat warga semakin dekat dan cinta dengan Polri khususnya personel Polres Tulang Bawang,” papar AKBP Hujra.

Di tempat yang sama, pimpinan Ponpes Sunan Bonang, M. Abdullah, M.Sos, menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis yang diselenggarakan oleh Polres Tulang Bawang di Ponpes miliknya.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Polres Tulang Bawang, karena itu salah satu bentuk nyata kepedulian dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang di bidang kesehatan kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya,” ucap M. Abdullah.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga secara tidak langsung telah memperkenalkan kepada khalayak ramai bahwa di Kampung Panca Mulia saat ini sudah berdiri Ponpes Sunan Bonang. (Apendi)

LEAVE A REPLY